Tuesday, March 11, 2008
Ayat-ayat Cinta
Suatu siang, pas jam ngaso, seorang teman nge-buzz di YM : Bu, wis nonton ayat-ayat cinta belum?, tak jawab : belum, secara Ibu lagi di Jpg, dilanjut lagi : bisa lho, lewat Y......e, tak jawab : moh, paling bajakan, ga tega aku (tumben!), dst.

Sebenernya sih penasaran banget dengan film Ayat-ayat cinta, wong novelnya Ibu baca sampe 4 x, keempat-empatnya nangis terus, terharu gitu lho, mana ada yang namanya NURUL, nasibnya juga sama, sama-sama ditolak, ha ha ha, gw banget deh.

Dulu sih pernah janjian sama Auntie, pokoke kalau terbit filmnya kita nonton yah, begitu janjiannya. Apadaya pas film itu launching, plus berita yang menggemparkan kalo film itu bakal menumbangkan rekor jumlah penonton AADC, Ibu ga lagi di Indonesia, sedih deh. Sempat kuatir juga, ntar sama nggak ya dengan novelnya, dsb, sok kuatir banget, makanya biar disodorin filmnya di Y.....e, masih nolak juga.

Eh, minggu malam kemarin, pas nelpon anak2, Mas Ilham cerita habis nonton Ayat-ayat cinta, diajak Auntie n genknya, halah, anak2 demam Ayat-ayat cinta pula. Pas Ibu cerita ke BJ kalo anak2 habis nonton Ayat-ayat cinta plus ringkasan ceritanya dan siapa saja yg nonton (termasuk ketua MPR).....ngarep minta anter nonton pas pulang nanti, eh BJ bilang : paling ketiduran di bioskop!
Ga matching pisan!
posted by Noenoe @ Permalink 、2:28 PM   77 comments
Thursday, February 14, 2008
Jumpa lagih
Jumpa lagi, dgn dakuh disini.......(pake iramanya meissy)
Setelah berdarah-darah dan mrempul sana sini sampai-sampai manggil SOS dari Malaysia, siapa lagi kalo bukan Bunda Kriwul,.....jangan kapok Geh, bersama dakuh mah never ending hebohnya. Tengkyu nemenin dakuh pecas ndahe, he he he


Lagi sendiri, tiada yang menemani, anak-anak jauh, BJ melarikan diri, di hari valentin lagi,.....ga ada hubungannya yah.


Lamaaaaa banget ga posting, banyak alesan, pertama : siboek sana sini, mobilitas tinggi, "makloembekaskenek", kedua : ga bisa masuk ke blogger, makanya tadi berdua via YM ngubek username, password, dsb, duh dah pikun banget, ketiga : sempat terbit dalam pikiran ikut Gerakan Non Blog, tapi mana tahaaaaaan, orang senarsis ibu ko mau puasa ngeblog, diketawain meong ntar.


Okeh deh, sekedar pelipur rasa kangen, mau BW dulu, barusan BJ nelpon jam 9 malam nyampe rumah. (sekarang masih di Haneda kuko, tapi dah minta disiapin mie ayam begitu nyampe rumah) Siap, Bank.
posted by Noenoe @ Permalink 、6:30 PM   23 comments
Friday, February 09, 2007
Pindahan.com
Alhamdulillah akhirnya acara berpindah rumah selesai juga.
Banyak pertimbangan yg memaksa Ibu pindah rumah, salah satu yg terpenting adalah jarak skull anak-anak. kalau dulu saat di Kedung halang, anak-anak harus dijemput jam 5.45 dan diantar sampai rumah jam 5.30 sore, kebayang kan, gimana capeknya dua buah hati Ibu.

Alhamdulillah di rumah baru, di Selakopi ini, anak-anak cukup jalan kaki ke sekolah, sekitar 10-15 menit nyampe. Pertimbangan lain, rumah skg deket sekali dgn mesjid, jauh dari jalan raya (800 m), lingkungannya juga bagus, depan rumah ada taman bermain.

Alhamdulillah, baik rumah Kedung halang maupun Selakopi, bisa secara gratisan kami tempati, syukur deh punya Tante yg punya EMPAT rumah nganggur, baikan lagi, sebab koleksi bunga baik anggrek, donacarmen, adenium bisa ikut pindah juga ke Selakopi,..tuh kan BEJO banget diriku inih.

Alhamdulillah, proses renovasi rumah Selakopi dibantu full oleh Aung Brebes, he he, blio bawa 3 tukang dari sono, shg kondisi rumah yg dulunya nyaris hancur lebur jadi kinclong. Walau saat proses "bedah rumah" tiap hari diguyur hujan akhirnya bisa selesai juga, karena waktu mo pulang ke Brebes terjebak banjir Jakarta n longsor di Puncak, akhirnya Aung cs sempat mbetulin teras rumah Kedung Halang.

Abis pindahan n beberes rumah selesai, giliran Kiko sakit, Alhamdulillah sudah baikan lagi, meski hari ini masih ijin gak masuk skull. Kebetulan lagi proses pindahan internet cukup makan waktu, jadi deh lama nggak beredar. Sekarang berhubung internet sudah terpasang, makin lancar deh chatt sama BJ, eh ada kabar baik lho, Insya Allah tgl 7 Maret BJ mo pulang ke Indonesia, dari dulu diundur terus, skg sih tiket dah ditangan, lumayan meski cuma 3 minggu-an,...Insya Allah BJ pulang seterusnya ke Indonesia akhir Maret 2008,...masih lama yah?
posted by Noenoe @ Permalink 、4:44 PM   23 comments
Tuesday, January 23, 2007
Tentang kids
 - Video and Image Hosting
Sejak kembali ke tanah air 3 Agustus 2006 lalu, alhamdulillah bhs Indonesia anak-anak mengalami kemajuan pesat, meski begitu bhs jepangnya nggak lenyap begitu saja karena di dalam rumah, komunikasi antar kakak adik msh dlm bhs Jepang, demikian pula dgn Ibu dan Ayah pas nelpon or chatting. Sayang juga kalau bhs jepang lupa babar blas, apalagi Mas Ilham yg perbendaharaan huruf kanjinya hampir 500-an.

Karena berkomunikasi dgn bahasa campuran (plus sunda, arab, en jawa ngapak-ngapak)kadang terjadi keseleo lidah saat anak-anak berbahasa Indonesia, terutama Mas Ilham (mungkin krn Kiko perempuan, lebih criwis n luwes kalau ngomong), seperti saat chatting dgn Ibu pas ditinggal Ibu , saat itu anak-anak sedang testing, sebisa mungkin saat chatting or telpon Ibu sempatkan tanya jawab pelajaran yg akan ditestkan.

*Chatting, belajar sains
Mas Ilham (MI): bunda padat apa saja
Ibu :......sambil mikir sejak kapan anakku panggil bunda?
MI : batu, kursi, pohon, Ibu.(dia selalu menyebut nama Ibu diakhir
kalimat kalau lg ngobrol sama Ibu)
MI : bunda gas apa saja
Ibu :.....mikir lagi
MI : angin, kuntut, Ibu.
Ibu :....plong, baru ngeh, ternyata MI keliru mengeja benda dgn bunda
kentut jadi kuntut...

*Telpon, belajar PKPS
MI : ibu tahu uang gila? (kedengerannya di telpon)
Ibu : ha,...uang gila? (kalo gila uang sih ada Nang!)
MI : ada Ibu, kata bu guru, contohnya cek, ATM
Ibu : oh uang GIRAL Nak, G I R A L, sambil pelan mengeja Ibu coba membetulkan.
MI : kapitan Pattimura ada di uang berapa, Ibu?
Ibu : ....hmmm sambil mikir, asli lupa, biasa pegang "Yen" soalnya, ha ha ha
MI : di uang seribu rupia(tanpa "h" ngomongnya), ibu
MI : lagi ya Ibu, kalau Tuanku Imam Bonjol di uang berapa?
Ibu : lima ribu rupiah,..agak ragu-ragu sih
MI(dgn mantap n girang): BETURRRRR (udah keras, keliru lagi!)
Ibu : ha..BETUR?, yang bener B E T U L

*Ngobrol, ttg nama
Sepulang dari Jepang akhir Desember 2006 lalu, Ibu ajak anak-anak main ke rumah teman di Bogor yang anak-anaknya satu skull dgn anak-anak, disana kebetulan kami diperlihatkan foto-foto, salah satunya ada teman Mas Ilham yg bernama Fadhil.
MI : ini temanku namanya Fadhir, Ibu.
Ibu : Fadhil kali,..
MI : enggak, pake R, F A D I R
....yang lain pada ketawa denger kengeyelannya
Ibu : dimana-mana Fadhil ya pake L, masa bodo Ibu tho Nak, yang paham bhs Indonesia
(nggak kalah ngototnya)

Sepulang sekolah Mas Ilham nunjukin Pe er, di bagian akhir dia menulis nama wali kelasnya yang bernama Pak Marzuki. Yang dia tulis bukan MARZUKI tapi MALZUKI, langsung Ibu klaim;
Ibu : bukan MALZUKI, Nak, MARZUKI.
MI : ... msh dgn ngeyel bilang MALZUKI.
Ibu : ....judheg sendiri, lha yg harusnya pake L jadi R, yg R jadi L

Ya itulah akibat di Jepang gak ada huruf L, adanya R, jadi kalau ILHAM jadi IRUHAMU, NURUL jadi NURURU, kebalik-balik deh jadinya.

Eh, itu foto anak-anak waktu di jepang, th 2004, lagi lutu-lutuna. Btw, lagi sibuk pindahan nih, belum 100% kelar, masih bolak-balik Kedung halang-Selakopi, doain cepet selesai.Amin
posted by Noenoe @ Permalink 、2:40 AM   24 comments
Thursday, January 11, 2007
BEJO
Bukan nama orang lho, kali kalo org jawa,..hmmm rasis yah, tau artinya: untung!.
Ttg keberuntungan ini, bukan 1 or 2 org yg bilang kalau Ibu termasuk org yg bejo, alhamdulillah deh.

Ada pepatah mengatakan, orang bodoh kalah sama orang pinter, orang pinter kalah sama orang tekun, orang tekun kalah sama orang bejo, pernah dengar?.Berikut beberapa komentar orang-orang di sekeliling Ibu:

Budhe, kakak Ibu yg no 1 termasuk org yg ngatain Ibu bejo: "bejo kon, lair sbg bungsu, gak pernah disuruh-suruh, cuma disuruh belajar thok, kalo nggak pinter ya salahmu dhewek".(full bhs ngapak-ngapak)

Salah satu temen kuliah Ibu yg kontak lewat SMS habis lebaran kemarin juga bilang kalo Ibu bejo, waktu Ibu critain pengalaman di Jepang selama 5 th: "bejo kowe, aku ngambil spesialis mbayar dhewe, lha kamu niat ngabdi jadi bu RT malah bisa skull gratis sampe S3, dpt beasiswa lagi".

Lain lagi komentar teman-teman 1 regu co-ass dulu:"bejo tampangmu memelas gitu jadi dpt penguji yg gampang, kalaupun killer juga gak tega kalo gak ngasih lulus". (hallo In, Fit, Tw,..kemana Noar yah?)

Kata salah satu sahabat SMP-SMA Ibu malah lebih sadis lagi: "sebenernya kamu tuh nggak pinter-pinter amat, menang bejo aja bisa masuk UMPTN". (asli yg ini full penghinaan, he he he, namanya juga sahabat, tau betul "sosok" Ibu)

Aung, ortu Ibu sendiripun bilang: "bejo kowe, sudah punya suami-anak, kemana-mana masih dianter jemput ortu, lebaran mengunjungi mertuapun diantar n ditungguin".

Bener juga sih, Ibu tuh merasa keberuntungan senantiasa berpihak pada diriku yg pas-pasan inih, kuliah mulus, begitu lulus ada yg melamar (sebuah keberuntungan?), dapat kerjaan bagus, punya anak yg nurut n lucu-lucu, giliran tugas PTT selesai diboyong BJ ke Jpg dgn status bu RT malah bisa skull lagi, nggak lama setelah lulus, dalam hitungan hari (lagi enak-enaknya berlibur nih) dapat panggilan kerja di Bogor. Alhamdulillah dgn segala kemurahan n kemudahan yg diberi Allah SWT pada Ibu, semoga daku bisa jd orang yg pandai mensyukuri nikmat.Amin.

Dan orang yg paling sering bilang Ibu bejo tak lain dan tak bukan adalah BJ: "bejo kowe milih daku, coba milih "dr X", pasti hidupmu nelangsa naik-turun gunung, nggak kenal internet, apalagi ngeblog!" (gak brani komen deh, tatuuuuut!)

Adakah teman-teman yg se"bejo" daku?.
Mudah-mudahan Mas Ilham-Kiko mewarisi "kebejoan" Ibu ya Nak, hidup Bejo!!!
posted by Noenoe @ Permalink 、1:14 PM   26 comments
Monday, January 08, 2007
Liburan skull
Alhamdulillah, tgl 24 malam, jam 19.15 Ibu nyampe Jakarta, langsung deh Mas Ilham n Kiko teriak, Ibuuuuu,...duh bombay benerrr seneng rasanya dikangenin anak-anak. Baik di mobil, nyampe rumah nggak cape tu mereka cerita selama Ibu pergi, jadi meski cape pol, kami masih asyik cerita sampe jam 12 malam.

Di rumah Ibu liat hasil belajar mereka di skull selama 4 bln, Mas Ilham matematika & OR dpt 9, yang lain sih biasa saja wong banyak her-nya,...he he he, maklum kendala bahasa. Kiko juga lumayan hasil raportnya. Ndak pa-apa lah, mereka juga masih dalam tahap adaptasi, tolong deh jangan nyalahin daku yg "melarikan" diri saat anak-anak mau test.

Paginya, langsung dibawa Aung-Utie ke Brebes, kata blio sih biar Ibu bisa istirahat, di Brebes kan anak-anak banyak yg ngasuh. Alhamdulillah selama liburan di Brebes baik anak-anak maupun Ibu sangat dimanjain Aung-Utie, Budhe , dll, maklum ya, jarang ngumpul, apalagi Ibu n anak-anak habis "kerja keras" juga. Thanks nggih Ung, Tie,..serasa balik ke jaman skull dulu, kemana-mana dianterin, tiap mau makan ditanya menunya apa, nggak lupa dipanggilin tukang pijet (plus lulur), dsb. Tahu deh, biar kami gak ikutan ke Jepang lagi kan?

Th baru 2007, jam 7 malam Ibu dah berbaring manis di kamar, cape, gak mood ngapa-ngapain, sementara anak-anak bareng Budhe, Pakdhe en sepupunya pada nyalain kembang api di halaman, nyate ayam, keknya heboh banget deh, sayang Ibu nggak kuat lagi nahan kantuk.

Rabu, 3 Jan kami diantar lagi sama Aung-Utie ke Bogor, hebat deh, Aung walau sudah lansia (63 th) masih kuat nyetir sendiri, pantes aja wong masih rajin tenis, jalan pagi, dsb.

Kamis, 4 Jan Aung ngajak ke Taman Safari, kata blio Ilham-Kiko kan belum pernah kesana (padahal Mas Ilham udah 2x, Kiko 1x, tp waktu masih kecil-kecil), selama perjalanan baik pergi-pulang Ibu teler dgn sukses. Asli deh judul liburan kemarin tidur buat Ibu, mumpung masih bisa tidur tanpa gangguan kan?

Sabtu, 6 Jan Aung-Utie kondur Brebes, mampir ke Cikarang semalam, tak lupa Utie masak macem-macem sbg peninggalan, maklum blio tau betul bungsunya gak bisa n maleeees banget masak. Sering-sering aja Tie!. Insya Allah seminggu or 2 minggu lagi blio mau datang lagi, mo bantuin Ibu renovasi rumah yg mau ditinggali nanti (mo pindahan critanya nih). Alhamdulillah sekali, meski BJ jauh, masih ada Aung-Utie yang bantuin menghandle semuanya. Matur nuwun nggih,...tetep sehat Ung, Tie biar bisa liat Mas Ilham-Kiko tumbuh besar.Amien.

Mo aplod poto kok susah ya,..nyusul aja deh
posted by Noenoe @ Permalink 、9:57 PM   12 comments
Friday, December 22, 2006
Selamat hari Ibu (special thanks to Auntie & Umi)
Selamat hari ibu buat teman-teman yg telah jadi ibu, special day buat kita?

Buat Auntie, yang selama kepergian Ibu berbulan madu (haiyyah) menjaga Kakak and Ade dgn sepenuh hati, meski sering dijadikan sparing partner smack down sama Kakak, mesti berhujan ria nganter anak-anak kalau jemputan skull mogok, nganter les sempoa, etc. Lulus deh ntie, dikau jadi calon Ibu, rugi lho kalo ada yg sampe nolak dianyah,.....promosi nih yee. Eh iya, Auntie tuh adik sepupu BJ, warga negara DenMArK, dunia sempit bgt yah, ternyata Auntie tuh sobatnya PADI eh bukan Ina, juga pernah 1 kost sama juragan lay out blogger.

Kalo Umi, saudara Ibu, sejak kls 3 SD bareng serumah, asli walau Ibu yg anaknya Utie, tapi yg mewarisi kepinteran masak Utie tuh Umi, bukan Ibu,..rugi yah. Jadi kalo ada pesenan katering, Umi tuh tangan kanan pertama Utie, kalo Ibu sih cuma masuk-masukin krupuk ama buah ke kerdus. Sementara Ibu ke Jepang ini, Umi dipinjem dulu,..selamanya juga boleh Mi,..siap menerima suaka politikmu, he he. Kiko Bb-nya nambah 1.5 kg sejak ditinggal Ibu lho, berkat treatment Umi, jadi karena Umi bisa masak apa aja, masaknya sesuai request anak-anak, Ibu aja udah sejak 2 mgg lalu pesen kalo datang dibikinin urap sama tempe bacem,...kangeeeeeen, catet Mi; urap, tempe tahu bacem, hanya ituh!

Lantas kemana aja diriku selama ini,....bener-bener bulan madukah?
Alhamdulillah, tgl 24 des malam Ibu insya allah sudah nyampe indonesia lagi, sendiri karena BJ masih sibuk, ntar nyusul pertengahan januari, insya allah.
Alhamdulillah lagi, hari ini, setelah di"smack" para refree disini, berarti selesai sudah tugas Ibu disini (semoga), Amiin. Trims semuanya: Eyang mami, Aung, Utie, Ibu Cimahi, kids, sodara-sodara, and temans semua atas doa dan dukungannya, special thanks to BJ atas dorongan dan dukungan baik moril and materill,....mmmuah Bank!
Ilham-kun, Kiko-chan, Okaasan yarimashita yo,...minna mo O benkyou ganbatte ne!

Ayo, packing-packing,.....!
posted by Noenoe @ Permalink 、3:59 PM   18 comments
about me
Istri Bank Je, Ibu Ilham & Kiko, suka baca, suka ngobrol alias criwis, suka sok sibuk, pengin bisa masak.
Udah Lewat
Archives
Links
Republika
Nova
Dapur Bunda
DBRP
IMB
sutbok

Free shoutbox @ ShoutMix
Designed-By

Visit Me Klik It
Member of

Indonesian Muslim Blogger
Credite
15n41n1