Thursday, January 11, 2007
BEJO
Bukan nama orang lho, kali kalo org jawa,..hmmm rasis yah, tau artinya: untung!.
Ttg keberuntungan ini, bukan 1 or 2 org yg bilang kalau Ibu termasuk org yg bejo, alhamdulillah deh.

Ada pepatah mengatakan, orang bodoh kalah sama orang pinter, orang pinter kalah sama orang tekun, orang tekun kalah sama orang bejo, pernah dengar?.Berikut beberapa komentar orang-orang di sekeliling Ibu:

Budhe, kakak Ibu yg no 1 termasuk org yg ngatain Ibu bejo: "bejo kon, lair sbg bungsu, gak pernah disuruh-suruh, cuma disuruh belajar thok, kalo nggak pinter ya salahmu dhewek".(full bhs ngapak-ngapak)

Salah satu temen kuliah Ibu yg kontak lewat SMS habis lebaran kemarin juga bilang kalo Ibu bejo, waktu Ibu critain pengalaman di Jepang selama 5 th: "bejo kowe, aku ngambil spesialis mbayar dhewe, lha kamu niat ngabdi jadi bu RT malah bisa skull gratis sampe S3, dpt beasiswa lagi".

Lain lagi komentar teman-teman 1 regu co-ass dulu:"bejo tampangmu memelas gitu jadi dpt penguji yg gampang, kalaupun killer juga gak tega kalo gak ngasih lulus". (hallo In, Fit, Tw,..kemana Noar yah?)

Kata salah satu sahabat SMP-SMA Ibu malah lebih sadis lagi: "sebenernya kamu tuh nggak pinter-pinter amat, menang bejo aja bisa masuk UMPTN". (asli yg ini full penghinaan, he he he, namanya juga sahabat, tau betul "sosok" Ibu)

Aung, ortu Ibu sendiripun bilang: "bejo kowe, sudah punya suami-anak, kemana-mana masih dianter jemput ortu, lebaran mengunjungi mertuapun diantar n ditungguin".

Bener juga sih, Ibu tuh merasa keberuntungan senantiasa berpihak pada diriku yg pas-pasan inih, kuliah mulus, begitu lulus ada yg melamar (sebuah keberuntungan?), dapat kerjaan bagus, punya anak yg nurut n lucu-lucu, giliran tugas PTT selesai diboyong BJ ke Jpg dgn status bu RT malah bisa skull lagi, nggak lama setelah lulus, dalam hitungan hari (lagi enak-enaknya berlibur nih) dapat panggilan kerja di Bogor. Alhamdulillah dgn segala kemurahan n kemudahan yg diberi Allah SWT pada Ibu, semoga daku bisa jd orang yg pandai mensyukuri nikmat.Amin.

Dan orang yg paling sering bilang Ibu bejo tak lain dan tak bukan adalah BJ: "bejo kowe milih daku, coba milih "dr X", pasti hidupmu nelangsa naik-turun gunung, nggak kenal internet, apalagi ngeblog!" (gak brani komen deh, tatuuuuut!)

Adakah teman-teman yg se"bejo" daku?.
Mudah-mudahan Mas Ilham-Kiko mewarisi "kebejoan" Ibu ya Nak, hidup Bejo!!!
posted by Noenoe @ Permalink ´ŻĄ1:14 PM  
21 Comments:
  • At 2:47 PM, Blogger funeno said…

    mbak, welcome back! hisashiburi ne ;p wah itu komen BoJo muantep tenan hehe saya sampai ketawa2x sendiri..

     
  • At 3:23 PM, Blogger rosy said…

    alo mbak Nunu...,aku jg bejo bisa kenal ama mbak, nambah temen nambah rezeki....hidup bejo!!!.:D

     
  • At 3:35 PM, Blogger dodY said…

    yo wis... sa' jane aku yo bejo kenal awakmu mbak! bisa dapet kiriman jurnal segala macem. cuma kok skrg ke-bejo-an itu berpindah ke mas agung yah!? hehehe :-)

    doa'in aku segera bejo yo, mbak! gek ndang koekoet tekan kampoes ikih! hahaha

     
  • At 4:13 PM, Blogger neli said…

    deneng pada bae ngapake...:D
    alhamdulillah Alloh selalu mudahin jalan ya mbak..
    aku be nembe ngerti maksude "bejo" haha.. wong jawa ga iso jawa..:P

     
  • At 5:03 PM, Blogger Esti said…

    Nurul, mirip ceritamu. Aku juga bungsu, dianggap bejo. Cari gawean jaman saiki susah, ee..udah di PHK umur diatas 40 ya masih aja dapat tawaran kerja. Apa ngga bejo tuh? Rasanya jadi anak bungsu tuh full "bejo" ya? ha ha ha...Alhamdulillah bangeettt...!!Senangnya baru dapat tawaran kerja di Bogor. Selamat ya.

     
  • At 5:26 PM, Blogger Mama Rafayra said…

    aku yo bejo mbak, iso nemu URL iki. Jadi bisa kenal sampeyan. Nambah teman lagi. SMoga silaturahim kita bisa memperpanjang umur kita juga amin.

    Alhamdulillah de bejo bisa mrasakan jadi seorang wanita, istri, ibu, dan karyawan. Skrg pingin banget jadi pengusaha rumahan. hihihihi...smoga aku bejo maneh

     
  • At 5:37 PM, Anonymous Dhona said…

    Ya Allah, Mbak Nunu ini benar-benar bejo ya.. Syukur Alhamdulillah Mbak selama ini semua jalan yang Mbak lalui demikian mudahnya. Alhamdulillah begitu sayangnya Allah ama Mbak Nunu. Aku juga pengennya seperti itu..

     
  • At 5:38 PM, Anonymous Anonymous said…

    disini lg pada ngomongin sibejo... enak banget ya si bejo diomongin...
    *sambil garuk-garuk kpala...secara dakuw gak ngerti jawa*

     
  • At 1:37 AM, Blogger Gege said…

    Alhamdulillah mbak yah..
    Eh bu bejo..boleh deh kite buka PT..insya Allah PTnya bejo juga yah...hihihi...

     
  • At 10:42 AM, Blogger Mama Bilbil said…

    Waduh seneng bgt dengernya..Alhamdulillah bgt yah dirimu mbak, emang bener2 Bejo hehehe, dan aku juga Bejo bisa kenal ama Dokter Bejo yg imut HAhahaha

     
  • At 11:15 AM, Blogger Amalia said…

    :-) sekrang daku ngerti arti lagunya Edwin yang "Super Bejo"... Ini toh yang dimaksud...:-)
    Mba... coba tiup sedikit "serbuk ke-bejo-an-mu" buat daku... Siapa tahu daku nanti jadi bejo, nyelesein kerjaan ku yang lg seabreg-abreg... :-)

    Btw:
    Met kerja yaa... enaknya dapet kerja, ngga perlu susah2 lamar sana sini... :-)

     
  • At 11:20 AM, Blogger Inaya Salisya said…

    Syukur wAlhamdulillah, Ina bisa merasakan aura kesyukuran atas ke-bejo-an yg mbak rasakan :D. Walo pasti, diantara peristiwa yg mbak lalui penuh juga dg perjuangan. Intinya mmg harus pandai bersyukur, hingga Allah selalu menambah nikmat yg diberikan. Bejo ... mau donk ... :D

     
  • At 3:27 PM, Blogger Bunda Faikar said…

    halo bejo...
    semoga aku ketularan bejo mbak noenoe
    HIDUP BEJO!(bacanya bjo ya bukan bEjo hahaha gw susah kl dah disuruh dialek jawa hahaha)

     
  • At 11:10 AM, Blogger Ewi said…

    Apa beda BOJO dan BEJO ? tau !! ...andai bejo mu bisa dibagi bagaimana dengan bojo mu ? hahaha

     
  • At 4:44 AM, Blogger Ida Syafyan said…

    ck.. ck..ck.. beneran Bejo is your middle name tuh bun... bacanya sampe cengengesan sendiri. Yg paling "menyentuh hati" komentar bejo ala BJ yg bun hahaha.

     
  • At 10:05 AM, Anonymous yanti said…

    huahahahahahaha.. aduh ga brenti2 ketawaaaa!!!!!

    aku juga sering ngerasa bejo kok, bisa sekolah gratis. dapet suami penyayang dan pemaaf. dan punya anak yang mirip suamiku (daripada mirip tetangga kan, repot aku!).

     
  • At 2:13 PM, Blogger Nia said…

    Mbak, dirimu emang Bejo =) Mudah2an Nia juga ketularan bejo-nya Mbak Nurul ;)

     
  • At 4:53 PM, Blogger Ina said…

    senasig sepenanggunga, sama rasa deh...hidup bjo..he he h

     
  • At 8:14 PM, Blogger lita uditomo said…

    whuahaha...ngakak baca ceritanya !

    alhamdulillah, noe...daku ya bejo banged bisa punya sahabat spt dirimu...

     
  • At 4:15 AM, Blogger Mae asti said…

    Paling enak emang ketika kita lagi bejo Bu....ga peduli tampang, kepinteran ato apapun. Kalo udah bejo.....ga ada yang bisa protezzz haehihaeie

     
  • At 12:20 AM, Blogger Bunda Raffee said…

    Alhamdulillah mudah2an bejo terus ya mbak hehehe....
    Mudah2an juga dirikyu ketularan bejo hihihi

     
Post a Comment
<< Home
 
 
about me
Istri Bank Je, Ibu Ilham & Kiko, suka baca, suka ngobrol alias criwis, suka sok sibuk, pengin bisa masak.
Udah Lewat
Archives
Links
Republika
Nova
Dapur Bunda
DBRP
IMB
sutbok

Free shoutbox @ ShoutMix
Designed-By

Visit Me Klik It
Member of

Indonesian Muslim Blogger
Credite
15n41n1